Terlibat kasus penggelapan mobil dan kasus ikan asin, Rey Utami dan Pablo Benua di tahan.

Menjadi Tersangka

Polisi telah menaikan status Pablo Benua YouTuber Indonesia yang kini menjadi tersangka dan tahanan polisi karena terlibat dalam kasus ikan asin, Ternyata Pablo tidak hanyar tersandung kasus ikan asin melainkan Pablo  juga tersandung kasus atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

Pablo Benua dan Rey Utami

Pablo Benua dan Rey Utami telah menjalani proses pemeriksaan di Reskrimsus Polda Metro Jaya. keduanya pun resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Bukan Chanel YouTube Pablo

Farat Abas, Pablo Benua, Rey Utami

Menurut keterangan Farhat Abbas selaku kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami bahwa pemilik saluran YouTube itu adalah orang ketiga yang tergabung dalam manajemen Pablo Benua dan Rey Utami. Namun kuasa hukum mereka Farhat Abbas tidak mengingat nama orang tersebut.

Namun pernyataan Farad berbeda dengan pernyataan yang dinyatakan oleh  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menurut keterangannya bahwa saluran tersebut dimiliki oleh Rey dan Pablo.

“Jadi untuk peran mereka masing-masing bahwa untuk saudara tersangka Pablo itu adalah perannya pemilik akun YouTube, chanel official Rey Utami dan Benua. Untuk rey utami itu juga pemilik akun email [email protected] yang didaftarkan dengan nomer handphone dia,” ujar Kombes Pol Argo Yuwono.

Dugaan Penggelapan Mobil

Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas PMJ

Belum selesai dengan kasus ikan asin, ternyata Pablo Benua terseret dugaan penggelapan mobil, dugaan ini diperkuat dengan adanya laporan mengenai penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua.
Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Metro Jaya, Bahwa Polisi telah menerima laporan tentang penipuan dan penggelapan mobil, pada tanggal 26 Februari 2018 dengan terlapor atas nama Pablo Benua.

Menurut keterangan Argo, Saat ini kasus itu masih didalami oleh penyidik, dan Polisi telah berupaya memanggil Pablo berulang kali dalam kasus itu namun Pablo setiap kali dipanggil selalu beralasan sakit.

Sapta Maulana selaku Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP mengiyakan atas hal itu dan mengatakan bahwa objek yang digelapkan adalah mobil kreditan.

Sapta Maulana Kasubdit Ranmor

“Menurut pelapor, yang bersangkutan selaku debitur tidak bayar cicilan dan diduga unit justru dialihkan kepada orang lain. Pihaknya telah menerima laporan adanya dugaan penggelapan dua unit mobil yakni Honda Jazz dan Honda HRV..

Pablo justru memindah tangan kan mobil tersebut kepada orang lain atau dengan kata lain menggelapkan

(Sudah dipanggil) sudah, dia dipanggil belum hadir, alasan sakit,” kata Sapta Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur.

Selain tersandung kasus ikan asin dan penggelapan mobil, ternyata Pablo Benua juga memiliki fakta-fakta menarik, berikut fakta-fakta Pablo Benua:

Fakta Pablo

Pengusaha
Pada  tahun 2009-2014 pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Pablo juga sebagai seorang pengusaha, salah satu usaha Pablo adalah IBis Credit Company yang bergerak di bidang pembelian kendaraan roda dua dan empat dengan sistem Hak Guna Pakai.

Pemalsuan Nama
Pablo Benua ternyata juga terseret kasus pemalsuan nama. Diketahui, nama asli Pablo adalah Frederick Anggasastra.