Joe Taslim mendadak bikin pernyataan mengejutkan. Aktor layar lebar Indonesia itu melalui akun Twitter-nya mengaku fans berat dari artis Korea Selatan, IU.

Aktor laga yang turut berperan dalam film seri Fast and Furious tersebut bahkan menyebut dirinya sebagai budak cinta alias bucin dari IU. Siapa sih IU yang bikin aktor jagoan Joe Taslim meleleh? Berikut beberapa fakta terkait IU yang berhasil VIVA.co.id rangkum dari berbagai sumber, Senin, 26 Agustus 2019.

Masa sulit saat kecil

Keluarga IU cukup berada sampai masalah utang piutang hadir dan membuat bangkrut. IU dan sang adik harus tinggal bersama sang nenek di saat orangtuanya mengalami krisis keuangan.
Rumah yang ditinggali IU agak kurang layak dan ini membuat orang lain melakukan bully verbal padanya. Hal ini yang lantas membulatkan tekad IU untuk bisa menjadi sukses.

Sayang keluarga

Wanita bernama asli Lee Ji Eun ini merupakan salah satu artis tersukses di Korea Selatan dan memulai debut pada tahun 2008. IU langsung menjadi penyanyi terkenal dengan lagu hits Boo dan Marshmallow. Satu tahun setelahnya, IU memiliki tabungan yang cukup sehingga membelikan sang ayah mobil impiannya.

Rajin olahraga

IU sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum mempromosikan album Real miliknya. Hal ini membuat IU berolahraga rutin untuk menjaga kesehatannya. Ini terlihat saat IU beberapa kali mengunggah video dirinya sedang mencoba berbagai posisi yoga.

Gangguan makan

Tahun 2014, IU didiagnosis mengalami bulimia, yaitu gangguan emosi terkait gambaran tubuh dan keinginan untuk kurus dengan cara yang ekstrem, yakni dengan memuntahkan makanan. Kondisi ini bisa memicu depresi karena rasa benci pada diri sendiri. Namun, kini IU memilih cara yang lebih sehat untuk menjaga tubuh tetap proporsional yakni menjaga pola makan dengan sehat.

Percaya diri

IU yang makin dewasa kini mulai mengontrol emosinya. Sempat memiliki rasa percaya diri yang rendah, kini wanita cantik itu sudah mampu mengatasinya. IU sadar bahwa dirinya rapuh namun ia juga sosok yang bisa kuat dengan adanya para penggemar yang selalu mendukungnya. Awsweet banget!