Viral, Artis Alvin Faiz Yang Dikabarkan Ingin Berpoligami, Hingga Larissa Chou Ketakutan Dan Fakta Menarik Mengenai Pernikahan Mereka

Putera dari Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz, sempat menghebohkan masyarakat dan sosial media dan media nasional. Pasalnya Alvin Faiz memutuskan untuk menikah di usia yang sangat muda dengan Larissa Chou. Pernikahan yang diselenggarakan Sabtu lalu, 6 Agustus 2016 lalu, dikabarkan sebelum menuju ke pelaminan banyak hal yang dialami dan dilalui sebelum menuju ke pelaminan.

Tanpa Ragu

Alvin Faiz

 

Bagi sebagian masyarakat pada umumnya menikah di usia yang baru menginjak 17 tahun terbilang sangat muda dan bahkan terlalu muda untuk menikah.

Namun meskipun demikian Alvin Faiz mendapatkan restu dari orang tuanya Alm Ustad Arifin Ilham untuk menikah.

Mengenai dengan pernikahan anaknya yang dibilang sangat muda Alm Ustad Arifin Ilham memiliki pendapatnya sendiri, Berikut pernyataan Alm Ustad Arifin Ilham:

“Yah, bagus deh ‘tadz, daripada si anak melakukan maksiat, lebih baik menikah dini.” Ujar Alm Ustad Arifin Ilham dulu, Memang si Alm ustad ini merupakan ayah yang bijaksana.

Pernikahan Harus Melalui Proses Pengadilan

Dikarenakan usia mereka yang terbilang sangat muda dan Alvin yang berusia di bawah umur belum memenuhi persyaratan atau hukum negara, mengenai standar usia menikah. Sebelum melangsungkan pernikahan kedua pasangan ini harus menjalani sidang pernikahan di pengadilan agama Bogor. Meskipun begitu, keduanya pun berhasil melalui rintangan dan halangan legal dan membangun rumah tangga yang diharapkan dapat bertahan hingga akhir hayat mereka.

Pernikahan Unik Alvin dan Larissa.

Berbeda dengan acara pernikahan orang pada umumnya yang di langsungkan pada pagi,siang, atau malam hari, kali ini pernikahan Alvin dan Larissa dilangusungkan ketika subuh. Menurut Alm Ustad Arifin Ilham waktu terbaik melaksanakan akad nikah ialah pada awal waktu shalat subuh.

Keluarga Larissa Chou Sempat Keberatan

Larissa Chou

 

Seorang gadis yang lahir di keluarga Tionghoa, dia merupakan satu-satunya Muslimah di rumahnya adalah. Dengan masuknya Larissa ke Islam pun awalnya ditentang orang tua dan keluarganya tidak setuju. Namun, dengan kegigihan dan keinginan yang kuat untuk menjadi mualaf, Larissa pun mendapat restu dari keluarganya.

Kehidupan Setelah Menikah

Dikaruniai seorang anak membuat rumah tangga Alvin dan Larissa terasa lengkap dan membuat mereka menjadi orang tua muda.

Keluarga kecil Alvin dan Larissa

Larissa Chou yang sebelumnya tinggal dan hidup bergelimang harta dan serba mewah kni Larissa dan sang suami Alvin tinggal bersama dirumah yang terbilang sederhana, berbeda dengan sebelumnya.

Menanggapi hal ini pun Larissa menyampaikan justru dia sekarang lebih bahagia karena dia merasakan hidup yang sebenarnya. Dan yang membuatnya lebih bahagia, bahwa rumah yang Larissa tinggalin sekarang lokasinya berdekatan dengan Masjid sehingga memudahkannya untuk pergi ke Masjid.

Alvin Faiz Berpoligami

Larissa Chou sempat khawatir apabila suaminya mengikuti mendiang ayahnya ustad Arifin Ilham untuk berpoligami. Larissa pun mengakui belum siap apa bila suaminya tersebut ingin melakukan poligami.

“Lebih ke mungkin belum siap. Kalau nggak mau, ya iyalah. Sempat (takut) itu kan, makanya kalau aku bilang memang sudah jodohnya sih ya, kalau ke depan yang terbaik ajalah,” Kata Larissa

Menurut Alvin apabila dia akan melakukan poligami maka Alvin akan melakukannya dengan cara mengikuti jejak ayahnya,

“Saya bilang ke Rissa, kalau saya poligami saya pasti akan ikuti jejak Abi (Arifin Ilham). Izin dulu, istikharah dulu, kalau misalkan satu syarat nggak terpenuhi, ya sudah nggak akan,” ujar Alvin Faiz.

Menurut pernyataan Alvis bahwa dia belum memiliki pemikiran untuk berpoligami seperti ayahnya.

“Lagian sekarang saya juga nggak ada pikiran ke situ sih, karena baru satu istri aja masalah udah banyak, gimana dua istri, gimana empat,” ujarnya.